Kamis, 31 Maret 2011

HMP UGM Sukses Gelar Semnas dan Lomba Opini Anti Korupsi 2011


Akhirnya, setelah persiapan cukup lama dari panitia, Seminar Nasional Anti Korupsi Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (HMP UGM) Tahun 2011 yang bertajuk “Mungkinkah Indonesia Bersih?: Perspektif Akademis, Gerakan Sosial, Birokrasi dan Penegak Hukum Terhadap Korupsi” dan Lomba Penulisan Opini dengan tema “Mencari Jalan Strategis Menuju Masyarakat Anti Korupsi” telah sukses terlaksana pada hari Rabu, 23 Maret 2011 lalu.

Seluruh pembicara hadir sesuai rencana beserta perwakilan dari pihak rektorat UGM yang hadir untuk membuka acara sekaligus membagikan hadiah bagi para pemenang lomba opini. Acara sendiri dimulai pada pukul 8.30 WIB setelah sebelumnya dilakukan registrasi peserta yang sekaligus pembagian seminar kit. Urutan acara pada semnas hari itu, yakni:
  1. Pembukaan
  2. Sambutan dari pihak HMP UGM
  3. Sambutan dari pihak Rektorat UGM
  4. Pembagian hadiah lomba opini
  5. Tarian Rapa’i Geleng oleh mahasiswa Sastra Arab UGM
  6. Coffee break
  7. Panel semnas dan sesi tanya jawab
  8. Penyerahan plakat kenang-kenangan untuk para pembicara
  9. Penutup
(Berbagai momen yang diambil ketika acara semnas berlangsung)

Dari kegiatan ini diharapkan para peserta seminar dapat lebih mawas diri dari kepungan korupsi yang terus merajalela di negeri ini. ”Korupsi merupakan penyakit akut yang harus diperangi. Semua itu dapat dimulai dari diri sendiri dan di lingkungan terdekat,” ujar Ketua HMP UGM, Hayu Siwi Pribadi ketika menyampaikan kata sambutan. (Nita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar