Rabu, 07 September 2011

HMP UGM Akan Gelar PMB Pascasarjana UGM Tahun 2011


Seiring dengan meningkatnya kesadaran dan kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang lebih tinggi, jumlah mahasiswa pascasarjana yag diterima oleh Program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) meningkat cukup signifikan. Salah satu faktor yang melatarbelakangi adalah meningkatnya kesadaran instansi pemerintah atau swasta dan juga kesadaran dari fresh graduate untuk menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Suatu kebahagiaan dan kehormatan sekaligus tanggung jawab yang berat bagi kami komunitas Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) UGM untuk memberikan kontribusi dalam menjaring aspirasi, membangun persaudaraan dan sinergitas antar mahasiswa pascasarjana di kampus UGM. Hal ini menuntut adanya langkah nyata dalam upaya menyebarkan nilai-nilai intelektual dan persahabatan di lingkungan masyarakat kampus, khususnya kalangan mahasiswa pascasarjana. Menyadari peluang yang terbuka serta peran strategis ini, maka berbagai upaya telah digulirkan melalui aktivitas kemahasiswaan, baik yang berdimensi intelektual untuk menjadi mahasiswa pascasarjana yang bermoral maupun kegiatan ekstra seperti olahraga, sosial dan lain-lain.

Oleh karena itu sebagai langkah nyata kontribusi HMP UGM, kami mengadakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana UGM 2011. Kegiatan dengan tema “Tingkatkan Prestasi Akademik dan Kepemimpinan Nasional Berbasis Kearifan Lokal Menuju Kompetensi Internasional” ini diharapkan dapat menjalin silaturahim dan nuansa kekeluargaan dengan mahasiswa baru Pascasarjana untuk saling bertukar informasi antar daerah dan lintas bidang ilmu masing-masing (interdisipliner). 

Berikut ini bentuk kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan dalam rangkaian acara PMB Pascasarjana UGM 2011, yakni:

KULIAH UMUM
Sasaran : Mahasiswa Baru Pascasarjana 2011
Hari/Tanggal : Kamis, 15 September 2011
Jam : 09.00-11.00 WIB
Tempat : Gedung Grha Sabha Pramana UGM
Pembicara : Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh

DISKUSI PANEL
Sasaran : Mahasiswa Baru Pascasarjana 2011
Hari/Tanggal : Kamis, 15 September 2011
Jam : 11.00-13.00 WIB
Tempat : Gedung Grha Sabha Pramana UGM
Pembicara : Ketua LPPM UGM, Kepala Perpustakaan UGM, Deputi Kantor Urusan Internasional, Ketua HMP UGM

PEMBUKAAN STAND
Sasaran : Mahasiswa Baru Pascasarjana UGM 2011
Hari/Tanggal : Kamis, 15 September 2011
Jam : 08.00-13.00 WIB
Tempat : Gedung Grha Sabha Pramana UGM
Bentuk :
Pembukaan Stand HMP dan UKM-UKM Pascasarjana, yakni HIMMPAS (Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana), ILC (International Language Club), Jurnal Paradigma, FISH (Forum Ilmu Sosial dan Humaniora), FOST (Forum Science dan Teknologi), KBMP (Komunitas Badminton Mahasiswa Pascasarjana), dan BMT (Baitul Maal wa Tanwil).
Profil Organisasi HMP dan UKM-UKM Pascasarjana
Informasi tentang kegiatan-kegiatan mahasiswa Pascasarjana

BROSUR
Sasaran : Mahasiswa Baru Pascasarjana UGM
Hari/Tanggal : Dibagikan hari Kamis tanggal 15 September 2011
Bentuk : Informasi tentang lokasi UGM (Perpustakaan, Fakultas, dll), jalur bus, Profil HMP dan UKM-UKM, beasiswa, pelatihan ACEPT dan Pelatihan PAPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar