Sabtu, 17 September 2011

HMP UGM Sukses Gelar PMB Pascasarjana UGM 2011


Menyambut tahun ajaran baru 2011-2012, Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (HMP UGM) bekerjasama dengan pihak Rektoriat UGM kembali menggelar event Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana UGM 2011. Acara yang dihadiri oleh sekitar 1.500 mahasiswa baru tingkat pascasarjana, baik S2, S3, dan Spesialis ini telah sukses terselenggara pada hari Kamis (15/9) bertempat di aula Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, pukul 10.30-12.30 WIB.

Dengan tema “Tingkatkan Prestasi Akademik dan Kepemimpinan Nasional Berbasis Kearifan Lokal Menuju Kompetensi Internasional”, event PMB Pascasarjana UGM 2011 ini terdiri dari dua kegiatan, yakni diskusi panel yang dirangkai dengan penampilan Tari Golek dari UKM Swagayugama, pemutaran video company profile HMP UGM, kemudian diskusi panel dan tanya jawab, serta pembukaan stand oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pascasarjana UGM.

Dalam diskusi panel diisi oleh tiga pembicara, yakni Ketua LPPM UGM Dr. drh. R. Wisnu Nurcahyo, Kepala Perpustakaan UGM Drs. Lasa HS, M.Si, dan Deputi Kantor Urusan Internasional Rio Rini Diah Moehkardi, M.A, dengan dimoderatori oleh Ketua HMP UGM Hayu Siwi Pribadi, S.P. Setiap panelis tersebut menjelaskan fungsi lembaganya masing-masing untuk kemanfaatan yang bisa dipergunakan oleh para mahasiswa pascasarjana selama menempuh pendidikan di UGM.

Sedangkan untuk pembukaan stand-stand UKM, ada tujuh UKM yang ikut berpartisipasi di acara yang dipandu oleh dua orang MC Afik Hardanto, S.Si dan Sumarni Bayu Anita, S.Sos ini, yakni HIMMPAS (Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana), ILC (International Language Club), Jurnal Paradigma, FISH (Forum Ilmu Sosial dan Humaniora), FOST (Forum Science dan Teknologi), KBMP (Komunitas Badminton Mahasiswa Pascasarjana), dan BMT (Baitul Maal wa Tanwil), beserta stand pameran produk dari desa binaan HMP UGM Dukuh Boyong – Sleman berupa stick susu dan permen susu.

(Para Panitia PMB Pascasarjana UGM 2011 berfoto usai acara)

Menurut Ketua Panitia PMB Pascasarjana UGM 2011 Pandri Ferdias, S.Si, dengan serangkaian kegiatan tersebut, adapun tujuan diadakan event ini adalah untuk menjalin kekeluargaan antar mahasiswa Pascasarjana UGM, meningkatkan semangat belajar mahasiswa Pascasarjana UGM, dan sekaligus untuk merekrut para mahasiswa pascasarjana baru untuk aktif dalam kegiatan HMP UGM maupun UKM-UKM yang ada di bawah naungan HMP UGM.

Kemudian, pengumuman bagi para peserta kegiatan PMB Pascasarjana UGM 2011 yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize, bisa klik di sini untuk memeriksa apakah fotonya termasuk di sana atau tidak. Bagi yang termasuk silahkan untuk memberikan koment segera berupa penjelasan fotonya yang mana, nama dan prodi. Bila sudah dinyatakan menang, 5 pemenang pemberi koment pertama dapat mengambil hadiah doorprizenya di Sekre HMP UGM. (Nita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar